-->

Babinsa Sibungke Imbau Warga Waspada Bencana Alam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM –Serda Kamarudin, Babinsa Koramil 0118-02 /Rundeng memberikan himbauan kepada warga agar selalu siaga terhadap bencana alam serta peduli terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kondisi di sekitar lingkungan rumah. Kegiatan berlangsung di rumah salah satu warga Desa Sibungke Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Sabtu (27/05/2023).

Tanggap dalam meminimalisir kerugian pada warga akan bencana serta melihat kondisi cuaca yang saat ini rawan menimbulkan bencana, banjir dan hujan angin yang cukup ekstrim membuat Babinsa bergerak untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar selalu siap siaga terhadap bencana apapun itu bentuknya.

Telah banyak contoh kejadian kerugian dari bencana, membuat Serda Kamarudin bergerak dalam memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap datangnya bencana alam, melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga di wilayah binaan menyampaikan untuk mengurangi tingkat kerawanan ketika bencana banjir, angin tiba-tiba melanda agar pepohonan yang sekiranya sangat berbahaya menimpah rumah.

Disampaikannya Serda Kamarudin, tak ada yang tau bencana itu kapan datangnya, kesiapsiagaan kita perlu untuk menghindari terhadap akan adanya kerugian baik itu kerugian materil dan personil, tingkat kerawanan bencana yang saat ini adalah terjangan hujan lebat disertai angin.

"Hindari pepohonan dikala terjadi terjangan angin, rumah harus disterilkan dari pepohonan tinggi untuk dapat mengurangi adanya kerugian, kami mengharapkan yang terbaik terhadap warga di wilayah binaan kami, pedomani dan saling mengingatkan satu sama lain," tandas Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini