-->

Babinsa Dampingi Petugas Nakes Laksanakan Kegiatan Posyandu di Desa Pertabas

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Iwantri Ambarita melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan dalam kegiatan posyandu di Desa Pertabas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (30/05/2023).

Sertu Iwantri Ambarita yang juga bertugas sebagai Babinsa Desa Pertabas Koramil 0109-04/Simpang Kanan mengatakan, bahwa posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita dan ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas puskesmas (Bidan Desa) dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

Pelaksanaan Posyandu ini meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita, mengukur tinggi badan dan pemeriksaan ibu hamil.

"Posyandu biasanya diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas," ujar Sertu Iwantri Ambarita.

Babinsa juga mengatakan, Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

"Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak para warga untuk selalu memperhatikan kesehatan dan gizi anak-anak mereka, serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan posyandu dan program kesehatan lainnya yang diselenggarakan di wilayah Desa binaannya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini