-->

Babinsa Dampingi Petani di Demplot Tanaman Cabai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pendampingan kepada para petani merupakan tugas yang rutin dilakukan oleh Babinsa dalam rangka pembinaan wilayah guna memberikan motivasi sekaligus meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Suprianto Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur ini rutin melaksanakan pendampingan kepada Bapak Sukijo, salah satu petani cabai di Desa Sulampi, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (23/05/2023).

Kopda Suprianto mengatakan, kehadiran Babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan arahan demi tetap terlaksananya peningkatan perekonomian masyarakat melalui hasil pertanian sehingga diharapkan bisa terwujud menjadi suatu masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

"Kami juga membantu pemilik kebun dalam proses perawatan Cabai agar hasil panen memuaskan hasilnya," ujar Kopda Suprianto.

Pada kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa juga menyampaikan, dalam proses perawatan pada tanaman jenis cabai sangat penting dilakukan, mengingat tanaman tersebut sangat rentan terserang hama penyakit yang berdampak pada terhambatnya tumbuh kembang tanaman. Selain itu, penyemprotan hama dan penyiangan rumput dan gulma sangat perlu diperhatikan untuk mencegah datangnya hama penyakit pada tanaman tersebut.

"Dengan penyemprotan dan penyiraman yang teratur cabai tidak akan mudah terserang hama dan penyakit," terangnya.

Sukijo selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang sudah hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabe miliknya.

"Dengan kahadirannya pak Babinsa tentunya kami sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan kebersamaan ini tetap terjaga," pungkasnya.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini