-->

Anjangsana Kelahan Jagung, Babinsa Lae Oram: Untuk Memotivasi Petani

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serka Dedi Purwito melaksanakan anjangsana dengan Anggota Kelompok Tani yang merupakan warga binaanya yang sedang beristirahat di lahan Jagung di Dusun Secawan Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Senin (22/05/2023).

Dalam kegiatan Anjangsana Babinsa mendengarkan keluh kesah Anggota Poktani yang mengatakan sulit nya mendapatkan Pupuk dan harga nya semakin mahal tak kunjung membaik, dirinya berharap pemerintah segera mengambil tindakan agar memantau harga pupuk komoditi jagunv, agar ekonomi masyarakat petani jagung dapat sejahtera.

Serka Dedi Purwito mengatakan dengan menjalin Silaturahmi seperti ini, Babinsa bisa langsung mendengarkan kendala yang dihadapi masyarakat petani, Saya berusaha semaksimal mungkin untuk terjun langsung kemasyarakat untuk memonitor serta mengetahui kendala yang dihadapi warga binaan dan sebisa mungkin saya akan memberikan motivasi dan semangat kepada petani untuk tetap konsisten dalam berusaha walaupun saat ini pupuk mahal dan susah di dapatkan," ungkapnya.

Babinsa menyampaikan kepada Anggota Poktan untuk tetap merawat tanaman jagungnya dengan melakukan pembersihan dan pemupukan, hal ini bertujuan agar hasilnya lebih maksimal.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini