-->

Seorang Ibu Rumah Tangga Tertangkap Tangan Beraksi Jadi Copet di Pasar Mingguan Sianjo Ajo Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, GUNUNG MERIAH - Seorang ibu rumah tangga inisial R(30) tertangkap tangan saat melakukan pencopetan di Pasar Mingguan Desa Sianjo Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu 16 April 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Penangkapan terhadap pelaku, berawal dari keresahan warga yang berbelanja di pasar mingguan tersebut. Akibat dari keresahan warga, selanjut Polsek Gunung Meriah melakukan penyelidikan dan berasil mengantongi identitas pelaku yang dicurigai.

”Berdasarkan informasi dan penyelidikan tersebut, Polsek Gunung Meriah bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku saat melakukan aksi pencopetan. Pelaku dibuntuti oleh petugas mulai dari rumah tersangka hingga menuju ke Pasar Mingguan Desa Sianjo Anjo Meriah," kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda M.Sabri dalam keterangannya, Minggu (16/4).

Dijelaskan Kapolsek, bahwa pelaku ditangkap oeh petugas ketika pelaku sedang membuka tas yang diambil dari korban dengan menggunakan tangan kanan dan diselipkan dibawah ketiak tersangka. "Pada saat itu, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan kemudian pelaku berserta barang bukti langsung diamankan ke Polsek Gunung meriah," ujar Sabri.

Adapun barang bukti yang di amankan dari pelaku berupa satu buah dompet warna merah, uang tunai senilai Rp.9.610.000 (sembilan juta enam ratus sepuluh ribu rupiah) dan satu unit smartphone.

"Dengan adanya kejadian seperti ini agar selalu berhati-hati serta waspada dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Apabila menemukan hal yang mencurigakan silahkan melapor kepihak kepolisian terdekat atau melalui Hotline pelayanan kepolisian di 110," imbau Kapolsek. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini