-->

Polres Aceh Singkil Ajak Generasi Muda Daftar Anggota Polri

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil, Polda Aceh, mengajak generasi muda untuk mendaftar sebagai anggota polri atau anggota polisi. 

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto melalui Kabag SDM AKP Syamsuar menjelaskan, secara serentak Polri membuka pendaftaran calon anggota Polri Tahun Anggaran 2023, terdiri dari Calon Taruna Taruni Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri. 

"Pendaftaran online telah dibuka sejak 5 April hingga 14 April 2023 dan kembali diperpanjang hingga 17 April 2023 mendatang. Untuk selengkapnya bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id," jelas Syamsuar, Jumat (14/4/2023). 

Polres Aceh Singkil selaku panitia bantuan penerimaan (pabanrim) di tingkat Polres, mengajak kepada seluruh putra-putri Kabupaten Aceh Singkil untuk mendaftar anggota Polri.

"Kepada warga masyarakat, putra-putri terbaik yang ada di Kabupten Aceh Singkil, untuk mendaftarkan diri menjadi anggota polri," ajak Syamsuar. 

Dikatakannya, Polres Aceh Singkil telah menerima ratusan pendaftar calon Anggota Polri Tahun 2023 untuk diverifikasi. 

"Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online, kemudian verifikasi berkas di Polres Aceh Singkil," terangnya. 

Syamsuar mengatakan jika seleksi penerimaan calon anggota polri ini menerapkan prinsip betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). 

Kabag SDM Polres Aceh Singkil ini juga menegaskan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri. 

"Intinya, Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun. Masuk anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis," tegasnya. 

Syamsuar juga mengajak kepada para pendaftar untuk belajar dengan baik, persiapkan fisik dan juga mental, percayakan pada kemampuan diri sendiri serta berdoa kepada Allah SWT. (Jamal/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini