-->

Kopda Sandro Motivasi Petani Sawit di Desa Suro Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Kopda Sandro Manullang bersama masyarakat membantu membersihkan pelepah kelapa sawit guna memotivasi warga dalam berkebun di Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/04/2023).

Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat yang sedang bertani tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani. Di sebutkan Kopda Sandro, hal itu merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa kepada para petani yang ada di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam, selain itu dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan masyarakat,” ungkap Kopda Sandro.

Babinsa manyampaikan demi keselamatan kerja, saya berpesan untuk para petani sawit supaya mengutamakan faktor keamanan dalam bekerja, saran saya balutlah atau membungkus mata pisau egrek, dalam perpindahan tempat atau dalam perjalanan. Apalagi sekarang memasuki musim penghujan kondisi jalanan licin.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada warga mengenai antisipasi Karhutla di wilayah Binaannya.

“Walaupun cuaca saat ini hujan, saya tetap berpesan kepada warga agar selalu mengedepankan kepentingan bersama untuk menghindari Karhutla dan juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebunnya agar tidak dicuri orang karena harga sawit sekarang cukup lumayan tinggi,” tutupnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini