-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Bantu Warga Bangun Rumah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Sebagai upaya untuk mengajak masyarakat dalam membiasakan dan membudayakan kembali kegiatan gotong royong, Koptu Dedi Nasprianto Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah membantu warganya dalam membangun rumah di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (19/04/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan, juga mengajak masyarakat untuk kembali membiasakan dan membudayakan gotong royong dalam mengerjakan pekerjaan di desa karena dengan gotong royong pekerjaan akan cepat selesai.

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat, seorang Babinsa akan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga segala informasi terkait tentang perkembangan wilayah dapat di monitor, sehingga dapat membantu tugas Babinsa dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan.

"Meringankan beban masyarakat adalah bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaannya," ujar Koptu Dedi.

Ia juga menjelaskan, keberadaan dan kehadiran TNI dalam hal ini seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial di wilayah harus membawa hal yang positif bagi warganya. Babinsa harus mampu memberi solusi juga memberi bantuan secara moril dan tenaga sebagai upaya kepedulian terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya, dengan upaya seperti itu maka akan lebih mudah mendapat informasi tentang keluhan dan masukan dari masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di desa binaan.

"Upaya ini sangat bermanfaat bagi Babinsa khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi wilayah yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini