-->

Babinsa di Singkohor, Dampingi Timkes Dalam Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna memberikan rasa nyaman dan kelancaran, Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Hardi Sulistyo memonitoring dan mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kantor Posyandu Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (19/04/2023).

Posyandu merupakan pemeliharaan pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh bidan desa dan di bantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas serta masyarakat sebagai kader Posyandu, adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan pemberian Imunisasi, pemberian Vitamin serta asupan makanan tambahan yang mempunyai gizi baik untuk tumbuh kembang anak.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Singkohor yang dibantu oleh ibu-ibu Kader PKK dalam mengontrol kesehatan Balita dan ibu hamil khususnya di Desa Lae Pinang.

"Posyandu ini memang sudah menjadi agenda rutin, dan kali ini Kita juga sekaligus memberikan tambahan makanan bergizi sebagai upaya mensukseskan program Pemerintah," ucap Sertu Hardi.

Pada sesi penimbangan berat badan balita di kegiatan Posyandu Sertu Hardi menyampaikan, agar selalu aktif dalam pelaksanaan Posyandu, selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, menjaga pola makan empat sehat lima sempurna.

"Dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program yang telah di canangkan oleh pemerintah," ungkap Sertu Hardi.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para Petugas kesehatan sangat berdampak positif. Sebab, Babinsa tak hanya facum mendampingi saja namun sangat luwes ikut andil mensosialisasikan atau mengkampanyekan kepada para orang tua Balita untuk tidak usah ragu apalagi takut terkait imunisasi Posyandu ini. Karena imunisasiPosyandu ini dijamin aman dan halal bahkan menyehatkan bagi anak – anak sehingga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini