-->

Babinsa Biskang Bantu Petani Bersihkan Gulma di Kebun Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Iswadi melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) dengan membantu warga di desa binaan yang sedang membersihkan rumput di kebun jagung di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Jum'at (07/04/2023).

Iswadi panggilan akrabnya dalam kesempatan itu selain berbincang juga sambil membantu warga membersihkan rumput yang tumbuh disela-sela tanaman jagung  agar tanaman jagung tidak rusak.

"Pada kesempatan ini, saya membantu warga yang sedang membersihkan rumput yang ada disela-sela tanaman jagung milik Bapak Edi Siregar," ujarnya.

"Hal ini dilakukan agar gulma atau rumput liar yang ada disekitaran tanaman jagung tidak mengganggu pertumbuhan tanaman  jagung sehingga nantinya tanaman jagung tetap subur dan akan menghasilkan tanaman yang berkualitas serta mendapatkan hasil yang maksimal", ungkap Serda Iswadi. 

Sementara itu, Edi Siregar selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris khususnya kepada Serda Iswadi yang secara ikhlas membantunya dalam pengerjaan membersihkan tanaman jagung miliknya.

"Semoga dengan selalu hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan motifasi kepada warga yang lain dalam memajukan pertanian khususnya di desa Biskang ini," ujarnya. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini