-->

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Warga Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 0118-01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Duwi membantu warga masyarakat panen jagung di Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri kota Subulussalam, Aceh, Kamis (30/03/2023).

Tanaman jagung adalah salah satu komoditi palawija yang saat ini sudah mulai di minati warga masyarakat. Selain perawatannya mudah hasil panen juga mudah di jual di pasar pasar tradisional maupun di jual kepada pengepul.

Dalam kesempatan ini Serda Duwi selaku Babinsa membantu warganya yang sedang memanen jagung kurang lebih 1 hektar, selain membantu dengan tujuan silaturahmi Babinsa juga memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat serta rajin dalam merawat tanaman jagungnya supaya hasilnya lebih maksimal.

"Dalam merawat tanaman jagung supaya panen kita maksimal saya harapkan dalam pemilihan bibit adalah bibit yang unggul, olah tanah yang bagus, perawatan yang maksimal serta pemupukan sesuai waktunya mudah mudahan panen kita bisa lebih memuaskan," ujar Babinsa.

Ibu Husnul selaku pemilik kebun mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu serta memberikan motivasi kepadanya agar panenya nanti lebih maksimal.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak babinsa yang sudah membantu saya mudah mudahan kedepan panen saya lebih maksimal lagi atas arahan dan bimbingan Babinsa," kata Bu Husnul.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini