-->

Sukseskan Kegiatan Donor Darah, Babinsa Lakukan Monitoring dan Pemantauan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serma Ali Imron melaksanakan kegiatan, monitoring dan pantau kegiatan donor darah oleh PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang bekerja sama dengan PMI Aceh Singkil di Aula Kantor Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/3).

Donor darah ini diselenggarakan dalam rangka untuk ketersediaan Darah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M. Petugas pengambilan darah dari tim medis PMI Aceh Singkil. Tahapan pelaksanaan Donor Darah dimulai dengan registrasi, mengisi formulir pendaftaran, pemeriksaan kesehatan meliputi cek Suhu dan Tensi Darah dilanjutkan pengambilan darah dengan hasil mendapatkan 44 kantong darah.

Kegiatan pemantauan ini merupakan wujud partisipasi TNI khususnya Babinsa wilayah sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa juga mengajak para warga masyarakat serta pemuda untuk tetap berkarya dan melakukan kegiatan positif seperti kegiatan donor darah dan lainnya.

"Semoga dengan donor darah yang di sumbangkan oleh anggota PSHT bermanfaat, dapat menolong dan menyelamatkan orang lain, dan bagi para pendonor dapat menjaga kesehatan dan dapat meningkatkan produktifitas sel darah merah," ucap Serma Ali Imron.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini