-->

Pengerajin Olahan Ikan Asin dan Ikan Teri di Kuala Dapat Motivasi dari Babinsa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagian besar masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, berprofesi dan menggantungkan hidup sebagai nelayan.

Dalam upaya meningkatkan nilai tambah dan ekonomi masyarakat di Kec. Kuala Baru khususnya di Desa Kuala Baru Laut dan Desa Kuala Baru Sungai sebagian masyarakatnya menjadi pengerajin olahan ikan asin dan ikan teri.

"Pengolahan ikan asin dan ikan teri yang dilakukan masyarakat di kedua desa tersebut masih bersifat tradisional," ujar Kopda Rahmadi, Senin (6/3).

Selaku Babinsa, Kopda Rahmadi selalu memberikan masukan dan motivasi cara meningkatkan mutu produk olahan ikan asin dan ikan teri agar dapat bersaing di luar daerah.

Menurut Kopda Rahmadi, hasil olahan ikan asin dan ikan teri yang berasal dari Desa Kuala Baru Laut dan Desa Kuala Baru Sungai tersebut sudah termasuk baik tetapi masih harus ditingkatkan mutunya agar dapat bersaing dengan produk sejenis dari daerah lain.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini