-->

Memasuki Musim Penghujan, Babinsa Bersama Warga Biskang Bersihkan Saluran Air

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna memperlancar saluran air yang ada diwilayah desa binaan, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Iswadi bersama pemuda desa Biskang melaksanakan kegiatan Pembersihan saluran air yang ada di dusun 2 Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (25/03/2023).

Iswadi panggilan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan, Kegiatan yang dilakukan dengan cara gotong royong ini merupakan wujud sinergitas Babinsa beserta seluruh unsur masyarakat. Dalam perannya guna menjaga kebersihan demi meningkatkan program kesehatan yang tentunya hasilnya juga akan kembali ke warga masyarakat.

"Kegiatan Kerja bakti pembersihan saluran air ini kita lakukan adalah dengan membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh lebat baik di kanan kiri parit maupun di dalam saluran yang menutup saluran irigasi ini, dengan penuh semangat Babinsa dan warga membersihkan sampah dan rumput liar yang menghalangi saluran air ini, meski dengan peralatan yang ada, namun hasilnya cukup menggembirakan," ujar Serda Iswadi.

"Kegiatan yang dilakukan dengan cara gotong royong ini merupakan wujud sinergitas Babinsa, masyarakat dan Pemdes dalam perannya dalam rangka mensukseskan program kesehatan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat," sambung Babinsa.

Komandan Koramil 0109-07/ Danau Paris Kapten Inf Sahidan Secara terpisah mengatakan, "Kegiatan Karya bakti oleh Babinsa bersama masyarakat ini adalah merupakan kegiatan Pembinaan Bakti TNI dalam rangka mewujudkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat " terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, "Pembersihan disepanjang saluran aor ini tepat dilakukan apalagi saat ini memasuki musim hujan dan warga masyarakat sangat membutuhkan pengairan yang lancar agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari", kata Danramil. 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini