-->

Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Komsos Dengan Petugas ASDP Sebagai Bentuk Pengawasan Serta Pembinaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebagai bentuk pengawasan serta pembinaan dalam pelayanan kepada penumpang kapal, Serma R. Lubis Danpos Ramil Pulau Banyak Barat melaksanakan Komsos dengan petugas ASDP di pelabuhan Pulau Banyak Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (18/03/2023).

Adapun maksud dan tujuan dilakukan komsos dengan petugas ASDP tersebut adalah untuk bersinergi kita agar selalu bersama-sama untuk menjaga ketertiban di kawasan pelabuhan Pulau banyak, ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada di kawasan ataupun pengguna jasa penyebrangan kapal semakin bisa di rasakan bahwa TNI dalam hal ini Babinsa sebagai aparat teritorial hadir sebagai pelindung.

Dalam pelaksanaan komsos, Serma R. Lubis mengajak petugas ASDP bersama ABK Kapal agar bersama menjaga situasi kemanan dan ketertiban tetap aman dan kondusif baik dalam pembelian tiket penumpang di pelabuhan maupun dalam pelayarannya. Dimana dalam hal ini diperlukan hubungan tata cara kerja yang harus profesional tanpa ada kepentingan ego sektoral, sehingga semua pihak saling berkompeten dalam keselamatan dalam pelayaran dari pelabuhan Pulau Banyak menuju pelabuhan Singkil maupun sebaliknya.

"Tak lupa kami juga mengingatkan untuk tetap mematuhi aturan pelayaran barang dan kapal, baik terkait dokumen penyeberangan kapal dan barang yang akan dibawa guna menghindari adanya penyimpangan dalam pemuatan dan pelayaran Kapal," ujar Serma R. Lubis.

Selanjutnya Danpos Ramil Pulau Banyak Barat mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah secara rutin dilaksanakan oleh Personil Koramil 0109-01/Pulau Banyak maupun anggota Posramil Pulau Banyak Barat. Selain bentuk pengawasan hal ini juga di lakukan guna memelihara silaturahmi dengan petugas ASDP dan ABK Kapal serta memantau setiap kegiatan masyarakat di Pelabuhan Pulau Banyak guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini