-->

Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Babinsa Dampingi Mantri Hewan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka mewujudkan silaturahmi antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan warga peternak Sapi yang ada di daerah binaan, Babinsa Koramil 02/Rundeng Serda Tukadi dampingi Mantri hewan melaksanakan pengecekan penyakit pada sapi yang ada di Desa Teladan Baru Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Senin (06/02/2023).

Serda Tukadi beserta mantri hewan memeriksa kesehatan dan perkembangan sapi yang akan di laksanakan suntik, terhadap sapi yang sudah dilaksanakan vaksinasi PMK milik warga Bapak Purnomo.

Serda Tukadi mengatakan, membantu kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu segala keluh kesah, perkembangan ternak agar terhindar dari virus PMK dan mendapat bibit sapi yang bagus serta kesulitan yang ada di daerah binaannya.

Selain itu sambungnya, melalui kegiatan saling jumpa di lapangan bertukar pikiran dan pendapat antara Babinsa mantri hewan dan masyarakat saling perduli satu sama lain untuk menjalin tali silahturami antara masyarakat khususnya antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya.

"Sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis dalam meningkatkan kegiatan pencegahan virus PMK di wilayah desa binaan bersama para warga, sebutnya.

Karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan tersebut juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Bapak Purnomo mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa beserta mantri hewan yang telah peduli dan mau berkunjung ke peternakan sapi milik warga, tutupnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini