-->

Babinsa Singrun Dampingi Warga Cek Perkembangan Tanaman Jagung

REDAKSI

 


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dalam upaya melaksanakan kegiatan ketahanan pangan Babinsa Sertu Parulian Sitorus memantau pertumbuhan jagung salah satu milik petani di Desa Sigrun Kecamatan  Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (22/03/2023).

Sertu Parulian Sitorus selesai melaksanakan kegiatan menyampaikan, sebagai Babinsa dalam melaksanakan Komsos juga sambil melaksanakan pendampingan pertanian untuk menyemangati  para petani, sedangkan kegiatan yang kami lakukan  adalah melaksanakan penyiangan daun dan batang yang sudah mati, melakukan pembersihan rumput, melakukan pemupukan tanaman jagung dan mengolah tanah agar subur, sehingga tanaman jagung tumbuh subur dan tahan hama.

“Kami juga dalam mendampingi sambil memberikan semangat  kepada warga, sehubungan beberapa waktu kebelakang para petani Desa binaan dalam bercocok tanam terkendala dalam mencari pupuk dan obat-obatan  pertanian," ujarnya.

Pemilik lahan Parjo mengucapkan terimakasih untuk TNI dan khususnya kepada Babinsa Desa Sigrun yang mau turun memantau pertumbuhan dan perawatan tanaman jagung kami, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang melimpah, tutup Parjo.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini