-->

Babinsa Koramil Lakbok Hadiri Pembukaan Pasar Ramadhan di Puloerang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS - Babinsa Puloerang Koramil 1315/Lakbok Kodim 0613/Ciamis Serma Sigit Mas'ud mendampingi pembukaan Pasar Ramadhan dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa di dusun Karangmalang desa Puloerang Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (27/3/2023).
 
Santunan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia, pemberian santunan merupakan ajaran semua agama yang mewajibkan setiap umatnya untuk saling membantu dan saling berempati seperti yang dilakukan Babinsa Puloerang Koramil 1315/Lakbok Serma Sigit Mas'ud.

Dalam melaksanakan tugas pada kegiatan Pembukaan Pasar Ramadhan, Babinsa ikut memerikan santunan kepada puluhan  anak yatim Piatu dan Dhuafa di desa Puloerang.

Menebar kebaikan dengan berbagai cara tentunya suatu hal yang bisa dimulai dari diri sendiri, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. 

Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara umat muslim dan masyarakat desa Puloerang Kecamatan Lakbok.
 
Babinsa sangat terharu dengan Kegiatan pemberian santunan yang dilakukan ini tentunya sesuai dengan ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling tolong menolong dan berempati. 

"Pemberian santunan ini merupakan suatu bentuk penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara sesama umat,anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa," kata Serma Sigit.

Sumber: Kodim 0613/Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini