-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Banyak cara yang dilakukan oleh Babinsa untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kopka Efrizal Sugianto, menyambangi warga di sebuah warung kopi yang ada di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (22/03/2023).

Efrizal panggilan akrabnya dalam komsosnya mengatakan bahwa mendatangi dan berbincang dengan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena informasi dari Babinsa dapat diterima langsung oleh warga dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi terbaru serta dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat.

"Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan hadir dan berdiskusi secara langsung bersama warga, babinsa dapat mengetahui informasi yang ada di wilayah desa binaan," ungkap Kopka Efrizal.

Selain untuk mendapatkan informasi, Kegiatan komsos yang selalu dilakukan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga di desa binaan dalam rangka pelaksanaan pembinaan teritorial terhadap masyarakat serta terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Sebagi aparat teritorial, Babinsa harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat, selain itu Babinsa juga dituntut harus selalu peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaan tentunya dengan tetap berpedoman kepada Sapta marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," tutup Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini