-->

Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat dan Perangkat Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Kopda Sulidri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa dan masyarakat di Kantor Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (11/03/2023).

Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa melaksanakan Komsos bersama perangkat desa, komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah desa binaan.

Kopda Sulindri mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung yang bisa mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi, Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada dimasyarakat.

Selain itu Komsos ini adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat.

Kopda Sulindri juga memberikan masukan kepada warga agar selalu tetap kompak dan solid. Karena dalam menghadapi berbagai masalah yang ada di Desa dibutuhkan kekompakan dan musyawarah untuk mencari solusi yang terbaik.

Ditempat berbeda, Danramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menuturkan, sebagai aparat teritorial Babinsa harus bisa mejadi contoh yang baik kepada masyarakat di desa binaannya dengan berpedoman kepada Sapta marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI. Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa. Babinsa juga harus tau tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya.

"Menyatu dengan rakyat dan manunggal dengan rakyat adalah kewajiban Babinsa. Kegiatan komsos ini harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desa binaan masing-masing," pungkas Kapten Inf L. Simamora.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini