-->

Babinsa Dorong Kemajuan Industri Perkapalan Tradisional di Desa Kuala Baru Sungai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya meningkatkan kemajuan usaha industri perkapalan di Desa Kuala Baru Sungai, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil siap bantu dan fasilitasi pengerajin ke Pemerintah Daerah maupun ke Pengembang Swasta.

"Hal ini perlu dilakukan mengingat masih trasionalnya pengerajin perkapalan yang ada di Desa Kuala Baru Sungai, sehingga kurangnya kwalitas dan kuantitas hasil produksi," ujar Kopda Indra Falaxi, Sabtu (10/3).

Menurut Kopda Indra Palaxi, dengan minimnya pengetahuan dan informasi kemajuan teknologi industri perkapalan di daerah menjadi kendala bagi kemajuan industri perkapalan di Desa Kuala Baru Sungai.

Untuk itu pihaknya meminta dan mengajak Pihak terkait di Pemerintahan Daerah dan Pelaku Usaha Perkapalan Swasta yang lebih besar untuk dapat membantu dan memberikan masukan dan pelatihan kepada pengerajin di daerah untuk dapat mengembangkan usaha perkapalannya.

Diharapkan kedepan dengan perhatian dari instansi terkait Pemerintahan Daerah dan harapan kerja sama dari Pengembang Industri Perkapalan Swasta dapat meningkatkan mutu dan kuantitas hasil produksi, sehingga harapan kemajuan industri perkapalan khususnya di Desa Kuala Baru Sungai dapat terwujud.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini