-->

Babinsa Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Dalam upaya menjalin silaturahmi dan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Babinsa jajaran Koramil 0109-03/Gunung Meriah membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa binaannya wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/03/2023).

Dalam menjalani Bulan suci Ramadhan, banyak aktivitas warga yang beragama Islam mulai dari Sahur, melakukan puasa hingga pelaksanaan sholat tarawih dan di lanjutkan dengan tadarusan. hal itu mendorong Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan menghimbau warga agar menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan di lingkungan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Salah satu metode komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat adalah menjalin silaturahmi dan membantu kesulitannya dengan memberikan sembako bagi yang memang membutuhkan, serta upaya untuk melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan perekonomian warganya.

Seperti ibadah Puasa Ramadhan kali ini, tidak menyurutkan langkah dan niat Serda Liston dan Babinsa lainnya untuk melaksanakan kegiatan membantu dan memberikan sembako kepada warga di wilayah desa binaannya. Diharapakan dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban warganya dan menambah semangat warga yang menerima dalam menjalani ibadah puasa.

Serda Liston menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah membantu warga dengan memberikan sembako untuk meringankan beban hidup keluarga yang tidak mampu yang berada di desa binaan. Dengan mendatangi dan melihat langsung kondisi ekonomi warga binaan yang jauh dari kata sejahtera, Sekaligus mengetuk hati kita semua untuk lebih peduli kepada sesama.

"Semua kita kerjakan dengan ikhlas, selain beribadah di bulan ramadhan kegiatan memberikan sembako kepada warga yang memang membutuhkan merupakan tugas babinsa dalam mensejahterakan warga kurang mampu," ujar Serda Liston.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini