-->

Danramil Hadiri Musrenbang Kecamatan Kota Baharu

REDAKSI

SINGKILRRKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf L Simamora menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kecamatan Kota Baharu, Desa Danau Bungara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (15/02/2023).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum musyawarah tahunan, para pemangku kepentingan (stakeholder) Kecamatan untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran 2024.

Musrenbang diharapkan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan wilayah, dengan cara melihat potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Kecamatan dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran.

Kapten Inf L. Simamora mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan bertujuan untuk menampung aspirasi dari warga dalam rangka mengusulkan prioritas pembangunan sesuai yang telah tertuang dalam Peraturan.

"Melalui Musrenbang ini di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan demi pembangunan dan kemajuan wilayah," kata Danramil.

Sebagai satuan teritorial, selalu siap membangun sinergitas dengan stakeholder maupun elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat.

"Melalui Musrenbang ini, kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat Kecamatan ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya, semoga melalui kegiatan Musrenbang ini," tutur Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini