-->

Ciptakan Kondisi aman, Babinsa Samardua Komsos Dengan Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Devi Chandra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga di Desa Samardua, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (12/02/2023).

Pada saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk di dapat, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial. Kemajuan internet dengan dibarengi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi telah memberikan kemudahan bagi manusia dalam menjalankan aktivitas di dalam kehidupan sehari-hari, Kemudahan mengakses internet menjadi semakin mudahnya orang-orang untuk mengetahui perkembangan dunia.

Dalam kesempatan itu, Chandra panggilan akrabnya mengatakan bahwa Kegiatan Komsos yang dilakukannya dengan warga bertujuan guna meningkatkan solidaritas dan silaturahmi dengan warga di desa binaan, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan yang terjadi di Desa.

"Melalui kegiatan Komsos dengan datang dan berbincang secara langsung dengan masyarakat akan terjalin silaturahmi yang baik dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, tentunya juga memperlancar tugas keseharian sebagai seorang Babinsa," ujar Koptu Saut.

Babinsa juga menjelaskan sebagai warga negara, harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax.

"Apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan keamanan ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Babinsa atau segera melapor kepada pihak yang berwenang agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak menimbulkan keresahan, ditengah-tengah masyarakat," pesannya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini