-->

Babinsa di Gunung Meriah Bantu Petani Bersihkan Kebun Sayur

REDAKSI

NKRITERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Asmin Ahyar membantu membersihkan kebun sayur milik warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan ini merupakan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh Serda Asmin dalam membantu petani membersihkan area pertanian warganya.

"Pendampingan yang saya lakukan ini, guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen sayur menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan," ucap Babinsa.

Babinsa juga mengatakan menjaga ketahanan pangan di saat ini menjadi salah satu hal yang sangat penting. Sebab, ketahanan pangan sangat erat kaitannya terhadap kestabilan ekonomi, gejolak sosial dan politik.

"Pada dasarnya bertanam sayur mayur sangat mudah, asal ada kemauan, seperti yang ada di sekitar pekarangan rumah, setelah dilakukan pembersihan dan ditanami dan hasilnya cukup bagus untuk tanaman sayuran," ujar Babinsa.

Guna mencapai hasil panen yang memuaskan, Babinsa bersama Petani melakukan pemantauan perkembangan atau pertumbuhan dan perawatan pada tanaman sayur yang berada di wilayah binaannya.

"Saya melakukan pendampingan langsung dilapangan. Yakni, dengan mengecek kondisi tanaman serta ikut membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman sayur milik warga, dengan demikian tanaman sayur tidak terserang hama maupun penyakit," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini