-->

Babinsa Bersama Kapolsek Danau Paris Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Banyak cara yang dilakukan oleh Babinsa untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Serda sukardi, bersama Kapolsek Danau Paris Ipda Tugur menyambangi warga di sebuah warung kopi yang ada di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Jumat (17/02/2023).

Ketika melaksanakan pantau wilayah rutin di desa binaan pagi tadi Babinsa, Koramil 07/Danau paris  ini sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis bersama kapolsek  yang dikenal ulet ini memberikan himbauan kepada warga yang sedang Ngopi nongkrong di warung.

"Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan hadir dan berdiskusi secara langsung bersama warga, babinsa dapat mengetahui informasi yang ada di wilayah desa binaan," ungkap serda sukardi.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung, secara langsung dapat mengecek kondisi situasi wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan dari masyarakat. Kebiasaan nongkrong di warkop, memang sudah umum dilakukan warga, Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung keamanan wilayah.

"Sembari ngopi juga kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas TNI dan Kepolisian. Utamanya untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme, terorisme dan berita Hoax, juga isu provokatif supaya masyarakat Desa ini aman," katanya.

"Dalam kegiatan sambang ini, Babinsa tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat ikut mendukung tugas TNI dan polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tempat tinggal masing-masing." Tandasnya. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini