-->

Wujudkan Keamanan Dalam Lingkungan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjaga keamanan dan lingkungan selalu kondusif dan aman, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Parlindungan Simamora rutin melaksanakan komsos dengan semua elemen warga di wilayah binaan Desa Keras, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan komsos dengan warga binaan dan menjalin silaturahmi ini sangat penting dan efektif, kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu juga bisa secara langsung menyampaikan tentang perkembangan desa juga memberikan himbauan tentang ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing.

Dalam pelaksanaannya seorang Babinsa harus mampu mengajak warga untuk selalu menjaga keseimbangan sosial dalam lingkungannya masing-masing, walau memang terkadang sulit menciptakan suasana yang damai dan tentram dalam suatu wilayah di karenakan perselisihan yang terjadi dalam lingkungan masyarakat yang bisa saja di sebabkan oleh banyak faktor.

Maka dari itu sebagai ujung tombak satuan di wilayah teritorial, Babinsa harus menjaga hubungan baik dan stabilitas di wilayahnya. Jalin silaturahmi antar warga desa dan aparatur desanya, tingkatkan komunikasi sosial dengan semua elemen-elemen masyarakat. Dengan terjalinnya hubungan yang baik maka segala perkembangan yang terjadi di wilayah dapat termonitor dan di antisipasi agar tidak berkembang.

"Marilah bersama kita menyadari bahwa begitu pentingnya hidup rukun dan damai, Selain kita bisa menambah amal dan meningkatkan ibadah hidup rukun juga dapat membantu lajunya pembangunan di Desa," ujar Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini