-->

Melalui Komsos, Serda Erpina Sopna Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Keamanan Desa

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Erpina Sopna melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan di Desa Ladang Bisik, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (11/01/2023).

Komsos merupakan sarana Babinsa dalam upaya untuk lebih dekat dengan warga masyarakatnya, komsos juga merupakan cara untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam bersosialisasi dengan warganya. 

Dalam komsosnya, Babinsa mengajak warga agar selalu aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi wilayahnya dan tentunya dapat mencegah terjadinya tindakan yang mengarah ke gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Tidak hanya itu, Babinsa juga memberikan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, demi menciptakan saling kepedulian dan saling menghargai. 

"Dengan menanamkan sifat kepedulian terhadap sesama dan menjaga keamanan desa maka akan tercipta lingkungan yang aman, damai serta kondusif," ujar Serda Erpina Sopna.

Komsos dengan warga desa binaan itu juga dilakukan sebagai bentuk silaturahmi, guna mempererat dan terciptanya hubungan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. serta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan warga terhadap perkembangan situasi.

Di kesempatan ini juga, Serda Erpina Sopna mengajak warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan, kegiatan ini sebenarnya mempunyai manfaat yang sangat besar bagi masyarakat itu sendiri. 

"Bukan cuma menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal warga, namun juga bisa mengantisipasi terjadinya aksi-aksi pencurian yang memang belakangan ini kian gencar dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini