-->

Melalui Komsos, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Rantau Gedang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Serda Suparlan rutin melaksanakan komsos dalam upaya menjaga silaturahmi dengan warga desa binaan di Desa Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (18/01/2023).

Kegiatan Komsos dengan masyarakat merupakan salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa guna menjalin tali silaturahmi antara anggota Babinsa dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kepedulian, kerukunan dalam berkehidupan bermasyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Babinsa yang merupakan ujung tombak di wilayah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan masing-masing, dengan cara rutin mengunjungi warga dari rumah ke rumah maupun komsos di warung kopi.

Di kesempatan ini, Serda Suparlan mengajak warga untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, dan mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. 

Disamping itu, kepada generasi muda penerus bangsa maupun warga lainnya tidak dibenarkan warga mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (miras) jenis apapun, karena akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

"Selain berdampak buruk bagi kesehatan, seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana, oleh karena itu hindari miras," ujar Serda Suparlan.

Tak lupa juga Babinsa mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

"Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah demi kenyamanan warga menjalankan berbagai aktifitas," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini