-->

Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga dan Aparatur Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah, Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan menjalin komsos dengan aparatur desa dan warga desa binaan di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (09/01/2023).

Babinsa dan aparatur desa merupakan ujung tombak desa yang diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat, selain itu perangkat ataupun aparatur Desa merupakan abdi masyarakat yang berada di tingkat paling bawah dalam sistem pemerintahan Kabupaten. Babinsa maupun perangkat desa dalam bekerja akan langsung berinteraksi dengan masyarakat secara personal, sehingga kinerjanya bisa langsung dinilai oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Serka April Kurniawan menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan perangkat desa dan kepada seluruh warga untuk memelihara keamanan di wilayah yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik serta dapat saling berbagi informasi.

“Kordinasi dan komunikasi dengan perangkat desa ini sangat diperlukan, karena Babinsa tidak bisa sehari-hari berada di desa binaan. Bila sewaktu–waktu Babinsa tidak ada di tempat, maka informasi dari perangkat desa maupun masyarakat bisa di dapat dan upaya memelihara ketertiban dapat terlaksana dengan baik,” ujar Babinsa.

Terkait dengan ketertiban wilayah Babinsa menyampaikan jika ada warga asing yang berada di Desa meminta agar didata oleh perangkat Desa, dan juga apabila masyarakat ada melihat hal hal yang mencurigakan segera laporkan kepada Babinsa ataupun aparat di wilayah.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini