-->

Babinsa Kuala Baru Sungai Motivasi Nelayan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Masyarakat Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil sebagian besar menggantungkan mata pencariannya sebagai nelayan.

Saat musim badai dan angin kencang, nelayan yang berada di pesisir pantai Kecamatan Kuala Baru tidak dapat melaut dan menghabiskan waktunya untuk memperbaiki alat jaring tangkap ikannya yang mengalami kerusakan.

Dalam setiap pendampingan di Desa Kuala Baru Laut dan Desa Kuala Baru Sungai, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil selalu memberikan semangat dan motivasi kepada nelayan agar selalu berusaha dan bekerja keras serta berinovasi dalam meningkatkan hasil tangkapan ikannya ujar Serda Almusri.

"Nelayan jangan berpangku tangan dan bermalas-malasan bila cuaca tidak membaik untuk melaut, tetapi harus mengisi waktu dengan berbagai cara dan upaya dalam memperbaiki alat tangkap ikan dan prasarana pendukung lainnya agar dapat digunakan saat kembali melaut sehingga hasil tangkapan lebih maksimal lagi," tambah Serda Almusri.

Dengan selalu memberikan semangat dan motivasi kepada nelayan, diharapkan menimbulkan semangat baru dalam upaya meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga akan mendongkrak ekonomi khususnya bagi nelayan di Kecamatan Kuala Baru.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini