-->

Babinsa Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional Desa Siti Ambia

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda T. Halawa melaksanakan pengecekan dan monitoring harga ketersediaan sembako di Pasar Tradisional Desa Siti Ambia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (23/01/2023).

Saat melaksanakan pengecekan dan monitoring harga akan ketersediaan sembako di Pasar, Serda T. Halawa menjumpai dan berdialog dengan beberapa kios dan lapak pedagang pasar. Bertemu langsung dengan salah satu pemilik warung dan berbincang tentang ketersediaan kebutuhan hidup sehari-hari untuk masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur yang termasuk di dalamnya sembilan bahan pokok.

Dalam pelaksanaannya tidak hanya melakukan monitoring harga sembako, Babinsa juga menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada pengunjung dan pedagang. Ini untuk menghindari pedagang menjadi korban kejahatan karena di masa saat ini biasanya rawan aksi kriminalitas.

"Kami sebagai Babinsa selaku aparatur teritorial berkewajiban memonitoring para pedagang yang ada di pasar tradisional wilayah desa binaan, guna mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan warga di saat ini," ujar Serda T. Halawa.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli suatu jenis bahan pokok yang berlebihan apalagi sampai menimbun, karen hal tersebut bisa memicu kelangkaan dan juga dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah.

Rutinnya di laksanakan kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan serta antisipasi akan terjadi pelonjakan harga atau langkanya ketersediaan bahan sewaktu-waktu. Namun hal itu tidak nampak pada hasil monitoring dan pengecekan langsung yang dilakukan di pasar dan pertokoan di wilayah binaan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini