-->

Babinsa Bersama Warga Biskang Gotong Royong Timbun Jalan Rusak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Iswadi, bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan rusak yang berada di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (25/1/2023).

Gotong-royong merupakan kegiatan yang sudah menjadi salah satu ciri khas Bangsa Indonesia yang diyakini dapat menjadi perekat silaturahmi antar anak bangsa, bahkan dalam berbagai kegiatan, semua dapat teratasi dengan penerapan sistem gotong royong.

Iswadi panggilan akrabnya dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa jalan yang merupakan penghubung antara pemukiman penduduk menuju kebun/ladang milik masyarakat kondisinya sudah sangat memprihatinkan, terlebih lagi pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, intensitas hujan yang turun mengakibatkan tergerusnya badan jalan sehingga mengakibatkan jalan rusak.

"Saat ini kita bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dengan menimbun pasir dan batu agar kerusakan jalan tidak semakin parah, sehingga jalan dapat dilalui oleh masyarakat menuju kebun/ladangnya masing-masing," jelasnya.

Serda Iswadi menambahkan, Selain guna memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kegiatan gotong royong juga sebagai wahana guna memupuk tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan dengan harapan tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Gotong royong yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan, merupakan implementasi dari Binter yang sudah menjadi salah satu bagian tugas pokok TNI AD," ungkap Serda Iswadi.

"Sebagai seorang Babinsa harus siap selalu hadir dalam membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus guna mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar semakin solid dan kuat," tutupnya. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini