-->

Tanam Padi di Demplot Koramil Lakbok, Dandim Ciamis: Bios-44 Mampu Tingkatkan PH Tanah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS - Dalam rangka mendukung dan mewujudkan upaya Pemerintah dalam ketahanan pangan, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P. M.I. Pol., memimpin langsung penanaman padi bersama di lahan Demplot ketahanan Pangan Bios 44 yang dikelola oleh Koramil 1315/Lakbok di areal persawahan di Dusun. Nambo Rt 27 Rw 06 Desa. Cintajaya Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Minggu (18/12/2022).

Ikut turut serta penanaman bersama Dandim Dandim 0613/Ciamis diantaranya Danramil 1315/Lakbok Kapten Inf Suhana, Kapolsek Lakbok Iptu Agus, Anggota Koramil 1315/Lakbok, Anggota Polsek Lakbok, Anggota Persit Chandra Kirana Koramil 1315/Lakbok, Anggota poktan Cintajaya II, Tokoh masyarakat Desa Cintajaya.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P. M.I. Pol., mengatakan, kegiatan tanam padi kali ini di lahan Demplot ketahanan pangan Bios 44 yang dikelola oleh Koramil 1315/Lakbok dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian serta untuk mewujudkan ketahanan pangan.  

"Kita harus dukung program Komando Atas, dengan adanya Bios 44 ini dilihat dari efisiensi penggunaanya dan juga biayanya sangat murah, disamping memiliki keunggulan tidak hanya untuk pertanian saja, bisa diterapkan untuk perikanan, peternakan serta bisa juga digunakan untuk merestorasi lahan yang tandus", ujar Dandim.

Menurutnya, terjun ke sawah atau lingkungan manapun, bagi seorang anggota TNI tak masalah karena mereka harus terbiasa dengan segala kondisi.

"Sekalipun seragam TNI mereka berlumur lumpur, namun tetap dilakukan dengan ikhlas," tuturnya.

Sumber: Kodim 0613/Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini