-->

Polres Aceh Singkil Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2022, Ini Paparan Kapolres

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil menggelar kegiatan Konfrensi Pers akhir tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Vidcon Polres Aceh Singkil, Jumat 30 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K, Kasi Humas Iptu, Kasat Lantas Ipda Mulyadi, KBO Sat Resnarkoba Aipda Suparman, dan Rekan- rekan media.

Dalam Sambutannya Kapolres Aceh Singkil  AKBP Iin Maryudi Helman menuturkan, kasus yang ditangani Polres Aceh Singkil sepanjang 2022 mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

"Perkara yang ditangani Sat Reskrim umpamanya, naik dari sebelumnya 99 kasus menjadi 133 pada tahun 2022. Begitu juga dengan kasus narkoba dan pelanggaran lalu lintas juga mengalami kenaikan," ujar AKBP Iin Maryudi Helman.

Untuk narkoba tahun 2022 ini, sambungnya, terdapat 24 perkara dan mengalami kenaikan 3 kasus dari tahun 2021 yang hanya 21 kasus. Sedangkan untuk pelanggaran lalu lintas juga mengalami kenaikan dari 1.446 tahun 2021 menjadi 1.786 di tahun 2022. 

"Untuk kecelakaan lalu lintas pada tahun 2022 juga mengalami kenaikan menjadi 43 kasus dari 23 kasus pada tahun 2021," sebutnya. 

Kenaikan kasus, kata Kapolres, terjadi lantaran aktivitas masyarakat mengalami peningkatan setelah terjadi pelonggaran pasca pandemi Covid-19. Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Singkil juga menyebutkan tenang upaya pencegahan yang akan dilakukan jajarannya terutama dalam meminimalisir kasus kriminalitas. 

"Upaya yang dilakukan diantaranya dengan memberikan pembekalan mencegah terjadinya pencurian kelapa sawit kepada security perkebunan, melakukan pendekatan dan edukasi kepada masyarakat yang melalui Babinkamtibmas. Termasuk bekerjasama dengan PemkabAceh Singkil dalam melakukan penangan kelompok sosial tertentu," jelasnya. 

Tidak hanya itu, dalam menjaga Kamtibmas dan upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat, Polres Aceh Singkil juga melakukan kegiatan Jumat Curhat untuk menerima masukan dan keluhan langsung dari masyarakat. 

"Menghadapi Libur Tahun Baru 2023, Kami juga mendirikan pos pengamanan di kawasan objek wisata guna mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Kapolres Aceh Singkil juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati pada saat mengunjungi objek wisata pada libur tahun baru 2023. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini