-->

Personil Kodim 0118/Subulussalam Kembali Tanam Jagung di Lahan Hanpangan

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI NET, SUBULUSSALAM - Personil Kodim 0118/Subulussalam yang dipimpin oleh Serma Fahmi Idris kembali mengolah dan melakukan penanaman di lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) milik Kodim 0118/Subulussalam di Komplek Asrama Kodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (30/12/2022).

Dimana, para personil Kodim ini mulai melakukan penanaman bibit jagung diatas Hanpangan seluas 1 Ha. Jenis bibit jagung yang di tanam pada tanam jagung kali ini yakni Varietas Jagung Pionir 35.

Pasi Ter Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Gunawan yang membidangi Ketahanan Pangan menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka mendukung program Pemerintah diwilayah Kota Subulussalam.

“Kami berharap kepada Babinsa agar memberi contoh kepada Masyarakat ataupun kelompok tani bisa memanfaatkan potensi lahan kosong untuk dikelola secara optimal, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat dengan mewujudkan ketahanan pangan Nasional,” kata Kapten Gunawan.

Dengan pengolahan lahan yang optimal,  diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan mudah-mudahan tanaman jagung ini hasilnya memuaskan, harap Kapten Gunawan.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini