-->

Babinsa Dampingi Muspida Aceh Singkil Cek Harga Sembako di Pulau Banyak

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 0109-01/Pulau Banyak mendampingi Muspida mengecek harga sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang Tahun Baru 2023 ke lokasi pasar dan toko-toko kelontong yang terletak di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di pasar, disamping itu untuk memantau serta mengecek stabilitas harga barang kebutuhan khususnya harga sembako yang belakangan ini sempat terjadi.

Dalam pantauan langsung di lapangan memang terdapat kenaikan beberapa bahan pokok, tapi tingkat kenaikannya tidak begitu signifikan, karena memang tanpa kenaikan harga barang-barang dagangan seperti sembako di wilayah Pulau Banyak berbeda di wilayah Aceh Singkil lainnya.

“Pemantauan harga sembako ini dilakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, mengingat transportasi yang masih menggunakan jasa kapal jadi harga di pulau memang sudah berbeda dengan harga barang di daratan. Apalagi saat ini menjelang tahun baru,” ungkap Serma SP. Sitorus.

Kenaikan harga yang sering terjadi memang terkadang membuat resah masyarakat, mengingat sembako merupakan bahan utama yang selalu jadi konsumsi bagi masyarakat. Sementara di masa-masa seperti sekarang ini hasil dari pencarian warga juga semakin berkurang, sementara harga kebutuhan pokok semakin meningkat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini