-->

Babinsa Batu Napal Bantu Petani Pupuk Tanam Semangka

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Koramil 0118- 04/Sultan Daulat Serda Hendra Agus Pane melakukan pendampingan dengan membantu petani memupuk tanaman semangka milik Sahdan Bancin di Desa Batu Napal Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (18/12/2022).


Babinsa mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk usaha Babinsa guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI.

"Tujuan dari pemupukan adalah agar tanaman semangka dapat tumbuh subur dan mendapatkan nutrisi untuk pertumbuhan serta terbebas dari serangan penyakit hama  kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah di galakan oleh pemerintah untuk kesejahteraan petani," ujarnya.

Tanaman semangka, sambungnya, merupakan kebutuhan sehari - hari selain untuk di komsumsi semangka juga memiliki nilai ekonomis bagi para petani karna dapat menambah penghasilan bila sudah musim panen tiba sebab keberhasilan dalam pertanian akan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat kelompok tani.

Sementara itu, pemilik lahan Sahdan Bancin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk mendampingi para petani sehingga dengan adanya pendampingan oleh Babinsa manfaatnya sangat dirasakan oleh para petani sehingga segala kendala atau hal-hal yang belum dimengerti oleh petani dapat ditangani dan di koordinasikan bersama Babinsa sehingga kendala tersebut dapat teratasi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini