-->

Dandim dan Wakil Walikota Subulussalam Hadiri Peresmian Food Estate Korem 012/Teuku Umar Oleh Wamentan RI

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro beserta Walikota Subulussalam yang diwakilkan oleh Wakil Walikota Subulussalalam Drs. Salmaza MAP menghadiri peresmian Food State yang dikembangkan oleh Kodam Iskandar Muda di Korem 012/Teuku Umar Aceh Barat, Senin (31/10/2022).

Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi, meninjau dan meresmikan Food Estate yang di kembangkan oleh Kodam Iskandar Muda di Korem 012/Teuku Umar.

Pengembangan Food Estate yang di lakukan Kodam Iskandar Muda di Korem 012/Teuku Umar tersebut sebagai wujud penguatan Ketahanan Pangan yang juga merupakan Program Stategis Nasional.

Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi menyampaikan, bagaimana TNI mengsinergikan kegiatannya dalam mengakselerasikan ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan yang sejalan dengan program-program pemerintah.

"Ini Food Estate yang perdana yang lakukan oleh TNI di Indonesia," ujar wamentan dalam wawancara kepada media.

Dijelaskan bahwa lahan pengembangan tersebut telah memenuhi syarat dan kriteria sebagai Food Estate hanya tinggal memenuhi syarat pendukung saja.

"Alhamdulillah sudah terintegrasi, dimana ada peternakan, tanaman hortikultura, dan tamanan pangan,"tegas Harvick.

Dalam kegiatan tersebut, Wamentan RI didampingi oleh Panglima Kodam Iskandar muda Mayjen Mohammad Hasan, Komandan Korem 012/TU, Kolonel inf Riyanto, Para Dandim, para Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota Se- Aceh.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini