-->

Babinsa Srikayu Anjangsana ke Rumah Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Gatot. S melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Srikayu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan anjangsana ini merupakan kegiatan sehari hari Babinsa untuk menyampaikan perkembangan situasi yang sedang berkembang saat ini dan mencari informasi yang berkembang di tengah tengah masyarakat. 

Dalam kegiatan ini, Babinsa menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan karena sekarang musim penghujan banyak masyarakat yang terserang penyakit.

Selain itu Sertu Gatot juga memberi semangat kepada masyarakat untuk terus berusaha mencari nafkah dan tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menambahkan sebagai aparat teritorial Babinsa yang berada di wilayah harus bisa mejadi contoh yang baik kepada masyarakat di desa binaannya masing masing. 

"Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa," ujar Danramil.

Disamping itu, Babinsa juga harus memahami tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya karna merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat adalah tujuan setiap Babinsa. Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing.

"Babinsa harus benar-benar peka terhadap permasalahan yang ada didesa agar bisa mencari jalan keluar yang terbaik untuk masyarakat. Kegiatan komsos ini harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desa binaan," tegas Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini