-->

Babinsa Koramil Singkil Anjangsana ke Warga Korban Kebakaran Rumah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Koptu Suwarno melaksanakan anjangsana dan memberikan motivasi kepada anak-anak korban kebakaran di PT. Nafasindo, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (09/11/2022).

Peran Babinsa selaku aparat pembina kewilayahan dituntut bisa membina hubungan baik secara emosional dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya. Hal ini menjadi bagian dari kemampuan penguasaan wilayah dan komunikasi sosial, sebagai tuntutan terhadap kemampuan teritorial Babinsa.

“Kunjungan ini menjadi bagian dari tugas kewilayahan di wilayah binaan. Kegiatan seperti ini, akan memberikan banyak manfaat, diantaranya silaturahmi akan terjalin, baik dengan aparat pemerintahan setempat maupun dengan warga di wilayah. Termasuk, kita bisa mengetahui kondisi warga yang ada di wilayah binaan. Ini bagian dalam sinergitas tugas kewilayahan. Kunjungan kepada warga korban kebakaran juga merupakan bentuk perhatian kita sekaligus untuk memberikan dukungan moril kepada warga,” jelas Koptu Suwarno selaku Babinsa Koramil 02/Singkil.

“Agar para warga dapat bersabar menghadapi musibah yang dialami dan pastinya dapat bisa membangkitkan kembali rasa yang terpuruk. Jangan larut dalam kesedihan, kedatangan kami semoga memberi semangat menjalani hari berikutnya,” ucap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini