-->

Babinsa di Kuala Baru Sungai Dorong Kemajuan Usaha Perbengkelan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Di Desa Kuala Baru Sungai Kecamatan Kuala Baru, selain penduduknya berprofesi sebagai nelayan, juga terdapat beberapa usaha kecil penduduknya sebagai penopang kehidupan perekonomian masyarakatnya. 

Salahsatu usaha kecil tersebut adalah usaha perbengkelan mesin, terutama perbaikan mesin robin dan disel bagi nelayan yang ada di Kecamatan Kuala Baru.

Dalam meningkatkan kemajuan usaha perbengkelan yang ada di Desa Kuala Baru Sungai tersebut, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru selalu mendorong dan mendampingi setiap profosal dalam usaha memajukan usaha perbengkelan tersebut.  

Menurut Kopda Indra Palaxi, usaha perbengkelan mesin yang ada di Desa Kuala Baru Sungai kurang berkembang disebabkan masih minimnya peralatan perbengkelan dan pengetahuan montir yang ada.

"Untuk itu pihaknya selalu berusaha mendorong pelaku usaha perbengkelan mesin yang ada untuk mencarikan solusi dan kerjasama dengan instansi terkait di Pemkab Aceh Singkil maupun pihak swasta," ujar Indra Palaxi yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kuala Baru Sungai, Selasa (15/11).

Diharapkan dengan profosal permintaan bantuan peralatan dan  pembekalan keterampilan perbengkelan mesin yang baik untuk dapat di respon oleh pemerintah maupun pihak swasta, usaha perbengkelan di Desa Kuala Baru Sungai maupun Kecamatan Kuala Baru akan lebih meningkatkan mutu dan kwalitas.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini