-->

Babinsa Cipar Pari Bina Karakter Pemuda Melalui Gerakan Pramuka

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka Mewujudkan Karakter Pemuda Pemudi, Serda Caryono Babinsa Koramil 0118-04 Sultan Daulat kmelatih anggota Pramuka yang berasal dari siswa siswi SMA 8 Subulussalam yang bertempat di Lapangan futsal Desa Cipar Pari Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (30/11/2022) . 

Dalam kegiatan kepramukaan Serda Caryono memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Ilmu Medan materi latian Ilmu Medan yang diantaranya tentang pengenalan tanda – tanda peta, membaca Peta serta Koordinat Peta dan Materi Kompas Siang/Malam.

Latihan yang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam dalam pembinaan Generasi Muda Mudi, ujar Serda Caryono. 

Dikatakannya, melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka, dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku, tegasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini