-->

Sertu Doni Dampingi Petani Panen Padi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Ujung Limus, Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Doni melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan dengan ikut turun ke sawah membantu masyarakat panen padi di lahan masyarakat di wilayah Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (29/10/2022).

Swasembada pangan merupakan pengadaan sendiri kebutuhan pangan kebutuhan masyarakat, tanpa menggantungkan kebutuhan dari wilayah lain. 

Dalam pelaksanaannya kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja disawah Babinsa selalu hadir untuk membantu petani dan peran Babinsa dalam menjaga dan mensukseskan swasembada pangan benar-benar di realisasikan. karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani memanen hasilnya.

Babinsa mengatakan, bahwa langkah pendampingan tersebut dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah kebutuhan yang semakin meningkat, dan kegiatan ini merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat di desa binaannya, serta turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

"Kami sebagai aparat teritorial datang berkunjung ke petani dan membantu memanen padi, kita juga diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya," ujarnya.

Babinsa juga berharap agar masyarakat tetap semangat dalam bertani, sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.

"Semoga panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini