-->

PT Socfindo Lae Butar Beri Bantuan Pemakaian Alat Berat Kepada Kelompok Tani Sumber Rejeki

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Socfindo Kebun Lae Butar beri bantuan Pemakaian Alat Berat kepada Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Pandan Sari (Blok II) Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, melalui Program Kemitraan.

Bantuan pemakaian alat berat jenis excavator mulai bejalan sejak Senin 24 Oktober 2022 untuk membantu membuka jalan baru, memperbaiki jalan yang rusak serta mencuci saluran air di lahan milik Kelompok Tani Sumber Rejeki di Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah.

"Program kemitraan ini bertujuan agar performance kebun kelapa sawit masyarakat yang menjadi mitra perusahaan dapat lebih baik lagi," kata Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo Napitupulu didampingi Askep, Satria Winata kepada Singkilterkini.net, Kamis (27/10/2022). 

Disampaikan Hugo, PT Socfindo Kebun Lae Butar, sudah menjalin kerjasama kemitraan dengan 461 Kepala Keluarga yang tergabung dalam 16 Kelompok Tani yang tersebar di Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Simpang Kanan.



"Kerjasama ini dimulai sejak tahun 2020, dan telah berjalan baik sesuai dengan program yang telah disusun," ujarnya. 

Kegiatan perbaikan infrastruktur jalan usaha kelompok tani, sambungnya, akan terus di laksanakan sesuai program yang ada. 

Hugo Napitupulu berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat petani sawit sekitar perusahaan dengan meningkatnya hasil produksi dari kebun sawit mitra perusahaan. 

Program ini akan terus berlanjut ke kelompok tani lainnya yang menjadi mitra perusahaan sesuai program yang telah disusun.  

"Tujuan utama kita ialah membantu meningkatkan produksi sawit para petani mitra perusahaan dan kelancaran transportasinya," tambah Satria. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pengurus Kelompok Tani Sumber Rejeki beserta anggota dan Asisten Divisi PT Socfindo Kebun Lae Butar, Heru Damanik. (Jamaluddin) 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini