-->

Pj Bupati Aceh Singkil Pimpin Rapat Pengendalian Realisasi Fisik dan Keuangan Kegiatan SKPK Tahun 2022

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pejabat (Pj) Bupati Aceh Singkil memimpin rapat pimpinan SKPK dengan tema Pengendalian Realisasi fisik dan Keuangan Kegiatan SKPK dan Kecamatan, di Oproom Lantai 2 Kantor Bupati Aceh Singkil, pada Senin (10/10/2022).

Peserta Rapim terdiri dari Sekretaris Daerah, Para Asisten/Staf Ahli Bupati, Kepala SKPK dan para Camat dengan tujuan untuk melihat sejauh mana realisasi serapan anggaran dan kegiatan fisik yang sudah dilakukan hingga triwulan ke tiga atau sampai September 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Aceh Singkil, Azmi dalam penyampaian awal, mengatakan bahwa mengingat realisasi Keuangan dan Fisik Aceh Singkil masih rendah, maka kita harus bergerak cepat, mengidentifikasi kendala-kendala dan segera dicarikan solusi yang tepat agar seluruh pekerjaan berjalan sesuai dengan sekedul waktu yang sudah direncanakan.

"Mengingat realisasi fisik dan keuangan masih dibawah angka 54.1 Persen di Bulan September, sementara target yang harus dicapai pada triwulan ke tiga ini sebesar 70.0 Persen. Maka diminta seluruh SKPK dan camat untuk segera bergerak cepat dengan menemukan masalah dan mencari solusi dan sekaligus meningkatkan kualitas kerja," ujar Azmi.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan konsultan hukum M. Iqbal, SH, MH, Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yang memberikan pandangan dan masukan-masukan agar seluruh SKPK dan Camat jangan ragu-ragu untuk menarik anggaran, terutama untuk kegiatan fisik, selagi tidak menyalahi ketentuan hukum yang berlaku.

"Seluruh Kepala SKPK dan camat jangan ragu-ragu menarik anggaran untuk pelaksanaan kegiatan, terutama untuk pekerjaan fisik, selagi kita bekerja dengan benar dan berdasarkan koridor hukum," kata Iqbal.

Sementara itu Pejabat (PJ) Bupati Aceh Singkil, Marthunis dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh jajaran pemerintahan harus menunjukkan komitmen dan profesional dalam bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Seluruh Kepala SKPK dan Para Camat harus menunjukkan komitmen dan profesional dalam bekerja, karena kita telah diamanah tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing," ujar Marthunis.

Orang nomor satu di Aceh Singkil ini menyampaikan bahwa mengingat Indikator Kinerja Aceh Singkil masih rendah dan Struktur Ekonomi Aceh Singkil berkisar 40 persen, yang mengakibatkan sektor ekonomi melemah, maka diperlukan pemantau dan percepatan realisasi anggaran dan fisik.

"Struktur Ekonomi Aceh Singkil berkisar 40 persen, lebih besar dari Provinsi Aceh yang hanya 24 persen, sementara nasional berkisar 9 persen, Kalau kita lambat maka pergerakan ekonomi Aceh Singkil juga akan melemah Maka diperlukan pemantau dan percepatan realisasi anggran dan fisik ini," ungkap Marthunis.

Lebih dalam orang nomor satu di Aceh Singkil ini menyampaikan, Jika Aceh Singkil ingin lebih baik, maka kita semua harus menyamakan presfektif berpikir, bersama kita memacu semangat dan harus berlari kencang untuk mengejar ketertinggalan. Siapa yang tidak mampu silahkan menyampaikannya lebih awal.

"Jika Aceh Singkil ingin menjadi lebih baik, kita semua harus berlari kencang, dan bagi siapa yang tidak mampu silahkan menyampaikannya lebih awal, agar bisa dicari orang-orang yang punya kemauan dan kemampuan untuk berlari kencang," tegas Marthunis. 

Rapat Pengendalian Realisasi Fisik dan Keuangan Kegiatan SKPK Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022 ini dipandu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil. (Red)

Sumber: Prokopim Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini