-->

Babinsa Muara Batu Batu Komsos Dengan Petani Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa koramil 0118-02/Rundeng Koptu Juanisyah melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani jagung di Desa Muara Batu Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Aceh, Sabtu (22/10/2022).

Dalam komsosnya, Babinsa ikut serta membantu mengupas jagung yang baru dipanen oleh  Safrawi (49) atau petani yang merupakan warga Desa Muara Batu-batu.

Koptu Juanisyah mengatakan, dengan kegiatan membantu mengupas jagung ini, hubungan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat akan semakin akrab.

"Sambil mengupas jagung sambil bercerita, memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih gigih dan bersemangat, dalam becocok tanam agar meningkatkan hasil panen yang diinginkan," ujar Babinsa.

Sementara Safrawi selaku warga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa yang proaktif mendatangi para petani, mengingat kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat memberikan motivasi dan kendala yang jadi penghambat dalam bertani dapat dicarikan solusi oleh Pak Babinsa.

"Dengan seringnya kami berinteraksi semacam ini, kami menganggap Babinsa seperti bagian dari keluarga tidak ada batas sedikitpun antara Babinsa dengan petani kecil seperti kita ini, sehingga kami tidak sungkan apabila butuh bantuan dari beliau," ucap Safrawi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini