-->

Babinsa Laksanakan Komsos Berbagai Elemen Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan, Kopka Efrizal Sugianto Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak melaksanakan komsos dengan semua elemen masyarakat di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan komsos kesemua lapisan masyarakat desa binaan merupakan kegiatan sehari hari yang di lakukan oleh seorang Babinsa sebagai aparatur teritorial, sebagai seorang Babinsa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan adalah tujuannya.

Disamping itu dengan secara rutin berinteraksi kepada masyarakat akan dapat memperoleh berbagai informasi, pengolahan Informasi yang didapatkan tentunya bertujuan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa. Hal inilah yang mendorong Kopka Efrizal selalu bersemangat menyambangi rumah warga, guna memastikan keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di Desa binaannya.

Di sela kegiatan komsosnya Babinsa juga menyampaikan, bahwa untuk bisa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat, Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing. Setiap Babinsa juga sudah dibekali dengan berbagai kemampuan untuk bisa melaksanakan tugas di lapangan, seperti kemampuan menemukan berbagai informasi secara cepat dan upaya pencegahan dini dari suatu masalah agar tidak berkembang.

"Menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat itu adalah kunci keberhasilan Babinsa dalam melaksanakan tugas di lapangan, sikap dan perilaku Babinsa harus berpedoman kepada Pancasila, Sapta Marga, Sumpah prajurit dan harus mampu mengaplikasikan Delapan Wajib TNI kepada masyarakat," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini