-->

Babinsa Lae Riman Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, dilakukan Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serka Ranto dengan mendampingi petugas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (21/10/2022).

Babinsa merupakan aparat Komando Kewilayahan yang mempunyai satu bahkan lebih wilayah Desa binaan dan mempunyai peran yang sangat penting serta cukup signifikan dalam keseharian masyarakat karena seorang Babinsa bisa menjadi sebuah magnet dalam sebuah kegiatan kemasyarakatan dan pendukung pemerintah dalam menjalankan programnya.



Serka Ranto mengatakan, pelayanan posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian Ibu hamil.

“Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,"jelasnya.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa dalam mewujudkan generasi yang sehat dan terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Dengan rutinnya pelaksanaan kegiatan Posyandu ini, diharapkan bagi ibu-ibu yang mempunyai Balita dan yang sedang hamil agar bisa datang untuk membawa dan memeriksakan anaknya ke Posyandu, tentunya kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk menyehatkan generasi penerus dan ibu-ibu hamil serta untuk mencegah ancaman penyakit bagi Balita,” ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini