-->

Babinsa Siperkas Ingatkan Warga Tentang Cuaca Ekstrim

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSSALAM - Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda Edi Wiyono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Siperkas Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Jumat (30/09/2022).

Serda Edi Wiyono menghimbau para warga yang bermukim di pinggir sungai Lae Souraya untuk mewaspadai kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir.

Serda Edi Wiyono menyampaikan, agar selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrim angin kencang dan musim penghujan, dan mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melaksanakan aktifitas sehari hari.

"Masyarakat di wilayah saya banyak yang berprofesi sebagai nelayan dan tinggal di pinggiran sungai, menyikapi perkembangan cuaca saat ini yang cukup ekstrim dengan intensitas hujan cukup tinggi disertai angin kencang, saya mengambil langkah antisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan kerugian personil maupun materiil, yaitu dengan memberikan himbauan kepada mereka agar tetap waspada" ungkap Babinsa. 

Semoga, sambungnya, melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga yang bermukim di pinggiran sungai, menghadapi kemungkinan banjir rob maupun angin kencang dan mengingatkan nelayan untuk selalu membawa alat keselamatan serta alat komunikasi saat beraktifitas di sungai, lebih baik kita mencegah daripada menyesal kemudian, pungkasnya. 

Respon positif masyarakat menanggapi himbauan yang di berikan Babinsa ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keselamatan kami warga di sini, terimakasih kepada Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah kami, ucap salah satu warga.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini